Skip to main content

KUMPULAN RANCANGAN DAN LAPORAN AKTUALISASI CPNS

Pada kesempatan kali ini admin akan share Rancanagan Aktualisasi CPNS dari berbagai Instansi. semoga bermanfaat:

1. GURU TIK (OPTIMALISASI PEMANFAATAN APLIKASI COMPUTER ASSISTED TEST BERBASIS WEB DI SMP NEGERI 1 TAWANGSARI KABUPATEN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO) DOWNLOAD

2. RA GURU PAI (UPAYA PENINGKATAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KEGAMAAN DI SD N 5 PAMOTAN KABUPATEN REMBANG) DOWNLOAD

3. RA GURU PAI (OPTIMALISASI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER REBANA DI SDN  NEGERI SANGGANG 02 KECAMATAN BULU KABUPATEN SUKOHARJO) DOWNLOAD

4. RA GURU KELAS (OPTIMALISASI HASIL BELAJAR SISWA KELAS I DI SD NEGERI 4 DARMAKRADENAN KABUPATEN BANYUMAS) DOWNLOAD

5. RA GURU KELAS (MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS V PADA SOAL HOTS DI SD NEGERI DANASRI) DOWNLOAD

6. LA GURU PAI (UPAYA PENINGKATAN IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KEGAMAAN DI SD N 5 PAMOTAN KABUPATEN REMBANG) DOWNLOAD

7. LA DOSEN TEKNIK MESIN (PENINGKATAN PEMBELAJARAN SECARA DARING PADA MATA KULIAH TERMODINAMIKA DENGAN VIRTUAL LEARNING UNESA (VINESA) DOWNLOAD

8. RA GURU KELAS (OPTIMALISASI BUDAYA LITERASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA DAN MENULIS KELAS 4 DI SD NEGERI KETRO 1 TANON SRAGEN) DOWNLOAD

9. RA GURU KELAS (MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP PERATURAN SEKOLAH DI SD NEGERI KRIKILAN 2 KECAMATAN MASARAN KABUPATEN SRAGEN) DOWNLOAD

10. RA GURU KELAS (OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN DI SD NEGERI KROYO 4 KECAMATAN KARANGMALANG KABUPATEN SRAGEN) DOWNLOAD


Comments

Popular posts from this blog

STUDI ANALISIS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL NAHWU SHOROF

  Abstract Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui Kurikulum Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Muatan Lokal Nahwu Shorof Kelas VIII Di Mts Mifatahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019 (2) Mengetahui Metode Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Muatan Lokal Nahwu Shorof Kelas VIII Di Mts Mifatahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019 (3) Mengetahui Media Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Muatan Lokal Nahwu Shorof Kelas VIII Di Mts Mifatahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019 (4) mengetahui Evaluasi Yang Digunakan Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Muatan Lokal Nahwu Shorof Kelas VIII Di Mts Mifatahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019 Penyusunan skripsi ini merupakan penelitian yang terjun langsung di lapangan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisi data yang dilakukan meng

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK

Abstract Metode pembelajaran dalam kaitannya dengan proses pembelajaran harus tepat sasaran mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui metode student student team-achievement divisions (STAD), cooperative script, dan keterampilan psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (2) untuk mengetahui pengaruh metode student team-achievement divisions (STAD) terhadap keterampilan psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (3) untuk mengetahui pengaruh metode cooperative script terhadap keterampilan psikomotorik peserta didikpada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (4) untuk mengetahui pengaruh student team-achievement divisions (STAD) dan cooperative script secara simultan terhadap keterampilan psikomotorik peserta didikpada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan. Jenis penelitian ini adalah peneliti

Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik

Abstract Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pendekatan Realistic Mathematics Education dan kemampuan berfikir kritis (2) Untuk mengetahui kemampuan berfikir kritis (3) Untuk mengetahui pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik kelas V. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sedangkan sesuai jenis penelitian, maka ini adalah penelitian korelasi. Disini peneliti mengambil lokasi di MI NU Tarbiyatul Islam Loram Wetan Jati Kudus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode angket dan tes. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis deskriptif dan uji hipotesis asosiatif. Hasil penelitian yang didapatkan di antaranya yaitu (1) Pendekatan Realistic Mathematics Education sangat efektif karena hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai taraf signifikansi pendekatan Realistic Mathematics Education lebih besar dari nilai taraf signifikansi yang