Skip to main content

Doa Upacara HGN 2024 HUT PGRI 79 Guru Hebat Indonesia Kuat

Berikut adalah contoh doa untuk upacara Hari Guru Nasional 2024 dan HUT PGRI ke-79 dengan tema **"Guru Hebat, Indonesia Kuat"**:  


**Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.**  

**Bismillahirrahmanirrahim.**  


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,  

Pada hari yang berbahagia ini, kami bersimpuh memanjatkan rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat-Mu. Terima kasih atas limpahan kesehatan, kebijaksanaan, dan kesempatan yang Kau berikan kepada kami untuk berkumpul memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-79 Persatuan Guru Republik Indonesia.  


Ya Allah Yang Maha Mulia,  

Engkau yang telah menanamkan ilmu pengetahuan dalam hati para guru kami. Jadikanlah mereka teladan yang hebat, penuh ketulusan dan keikhlasan, dalam mendidik generasi penerus bangsa. Limpahkanlah kepada mereka kesabaran, kekuatan, dan kemuliaan sehingga mampu menciptakan insan-insan cerdas yang berakhlak mulia.  


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,  

Di usia ke-79 tahun ini, kami mohon berkah-Mu untuk organisasi PGRI. Jadikanlah PGRI semakin kokoh, menjadi wadah pemersatu para guru yang terus memperjuangkan pendidikan bermutu demi kemajuan bangsa.  


Ya Allah,  

Kami memohon kepada-Mu, kuatkanlah guru-guru kami agar mampu menghadapi tantangan zaman. Jadikanlah mereka guru hebat yang membawa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, bermartabat, dan berdaya saing.  


Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa para guru kami, serta dosa kedua orang tua kami. Terimalah amal baik mereka, dan berikanlah balasan kebaikan yang berlimpah di dunia dan akhirat.  


Ya Allah, kabulkanlah doa dan harapan kami.  

**Rabbana atina fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina azabannar.**  


**Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.**  


---  


Semoga doa ini membawa keberkahan bagi semua yang hadir dan memperingati momentum penting ini.

Comments

Popular posts from this blog

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK

Abstract Metode pembelajaran dalam kaitannya dengan proses pembelajaran harus tepat sasaran mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui metode student student team-achievement divisions (STAD), cooperative script, dan keterampilan psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (2) untuk mengetahui pengaruh metode student team-achievement divisions (STAD) terhadap keterampilan psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (3) untuk mengetahui pengaruh metode cooperative script terhadap keterampilan psikomotorik peserta didikpada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan (4) untuk mengetahui pengaruh student team-achievement divisions (STAD) dan cooperative script secara simultan terhadap keterampilan psikomotorik peserta didikpada mata pelajaran Al-qur'an hadist di MTs N Jeketro Gubug Grobogan. Jenis penelitian ini adalah peneliti

Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik

Abstract Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pendekatan Realistic Mathematics Education dan kemampuan berfikir kritis (2) Untuk mengetahui kemampuan berfikir kritis (3) Untuk mengetahui pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik kelas V. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sedangkan sesuai jenis penelitian, maka ini adalah penelitian korelasi. Disini peneliti mengambil lokasi di MI NU Tarbiyatul Islam Loram Wetan Jati Kudus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode angket dan tes. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis deskriptif dan uji hipotesis asosiatif. Hasil penelitian yang didapatkan di antaranya yaitu (1) Pendekatan Realistic Mathematics Education sangat efektif karena hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai taraf signifikansi pendekatan Realistic Mathematics Education lebih besar dari nilai taraf signifikansi yang

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA

  Abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Model pembelajaran student facilitator and explaining pada mat a pelajaran pendidikan agama Islam materi mernahami tatacara sholat jumat di SMP Negeri 5 Blora. 2) Peningkatan kemampuan psikomotorik siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi memahami tatacara sho1at jumat di SMP Negeri 5 Blora. 3) Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining untuk Meningkatkan Kemampuan Psikomotorik Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam materi Memahami Tatacara Sholat Jum'at di SMP Negeri 5 Blora Metode penelitian yang digunakan dalam peneIitian ini adalah yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui wawancara terhadap instansi yang terkait yaitu srvw Negeri 5 Blora, mengenai implementasi model pembelajaran student facilitator and explaining untuk meningkatkan kemampu.an psikomotorik siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi memahami tatacara sholat j